Friday, October 1, 2010

Model Kits

Hello people, Assalamu alaikum! :D

Now I want to tell you my new hobby. Like the title said, my new hobby is Model Kits!

Apa tuh model kit? baca aja di sini. Gue kenal model kit udah lamaaaaaa banget, sejak TK mungkin. Tapi dengan tololnya dulu model kit yang dibeliin sama emak gue, gue banting dan gue remek2!!!! Goblok banget gue aaa padahal yang gue banting tuh barang langka! gue aja masih inget mereknya Tamiya, jenisnya Nissan Skyline R34 Kure NISMO GT-R!!! dan yang ditinggalkan sekarang hanyalah... sebuah ban. ya, hanya sebuah ban dari model kit lengkap :'(

Nah, sekarang yang jadi spesimen pertama gue (semenjak terakhir kali menghancurkan model kit) adalah BMW M635 CSI buatan pabrikan korea, Academy.

Cekidot gan gambar2 nya (kalo kekecilan, klik aja gambarnya biar jadi segede gaban):


Mesin, Interior sama Trimnya. Ngerjain mesinnya yang paling ribet dan paling boros masking tape -_- Warna joknya lupa gue samain kaya karpetnya, yaudah deh gue jadiin item gloss aja heheheh. Ohiya 1 lagi, bagian Engine Bay yang jadi dudukan suspensi nya (monocoque) warnanya lupa gue samain kayak bodinya -______-


Interior dilihat dari sudut lain. Gimana? lumayan detail kan? (walopun nggak rapih :p)


Kerangka bodi yang udah selese di cat. Tinggal pasang lampu, spion, sama kaca. ada bagian yang nge bubble, tapi biarlah. lain kali ga bakal nge bubble heheh.


Zoom up Grille. Jujur aja gue paling males nge cat grille nya jadi item!! walopun beda tipis sama base colornya tapi... kita harus perfeksionis kan?


Chassis bawah. Bisa dilihat mesin bagian bawah, manifold, sama steering arm. Steering roda depannya bisa diubah posisinya lho!


Zoom up bodi.


Interior dilihat dari sudut lain (lagi). Dan bisa dilihat, gue mengakali as roda belakang pake masking tape, biar dudukannya lebih stabil & rata.


Bodi sama Chassis. Notice the red Cooling Fan. Cool yes? ;)


Bodi dan Chassis... lagi. Sekarang gue lagi nyari strut bar buat dudukan suspensi nya.. cari di mana yaaaaa?


Re-checking bodi pra-pemasangan ke chassis. ada beberapa yang gue alusin. Notice the hood!


Y'know what? It's all done! Tinggal masang decal sama spoiler dan semuanya selesai!


Nah, disini gue pakein flash, biar bagian2 yang cacat bisa keliatan. Pilar A bagian kiri keliatan bubble nya kan? Terus lampu sen kiri, ada bekas lem nya heheh. Bemper karetnya juga ga rapih banget ngecatnya :p


Zooming in w/out flash. Bagaimana? Bagus kan? #bangga


Bagian buritan. Keliatan masih ada bagian yang lolos dari warna biru tua nya. Decal logo BMW sama ///M nya blm gue pasang. Spoiler juga belom dipasang. Knalpot gue warnainnya asal2 an wkwkwk.


Zooming interior (niatnya), tapi malah ga fokus -_- Bisa diliat spionnya gue pakein aluminium foil biar ngejreng heheee.


Interior diliat dari luar. Ada yang kurang kah? Ternyata pilar C lolos dari warna biru tua -_-


buritan, pake sudut ekstrim.


Nah, ini yang bikin bingung. Gue pengen bikin foldable hood ke depan kayak BMW2 pada umumnya, tapi gatau engselnya pake apa dan penyanggahnya pake apa -_- itu sementar ague pake runner dari part2 BMW.


More Clearer view to the engine bay. Kayaknya salah warna mesin nih, ah bodo ah -3-


Display di atas box nya.


Di atas kotak sepatu (yang fungsinya buat ngelindungin bodi dari debu pas bagian ngecat dan ngurangin kelembaban).


Bisa dilihat, ada cacat sama fog lamp kanan. Secar tidak sengaja kena warna dari spidol marker item gue!! T______T


Standard View. Looks good, eh?


Nah, yang bodinya putih itu Porsche 959, proyek kedua gue yang statusnya masih WIP (work in progress). Just stay tune on my blog to get the daily updates for the BMW's and the Porsche's!

No comments:

Post a Comment